Menganut Islam Sambil Mempraktekkan Ilmu Hitam

DukunDulu saya adalah seorang Muslim yang tekun. Saya juga memperdalam ilmu “magic” tani. Bersandar pada roh-roh yang menguasai sawah, ladang, sungai, pesanggrahan bahkan roh yang ada dalam diri saya.

Saya juga mempelajari ilmu hitam. Semua itu saya gunakan untuk memperoleh kekuatan. Tetapi semakin sering saya menggunakan mantra-mantra yang diberikan oleh guru saya, kehidupan saya sekeluarga semakin susah.  Kesehatan saya pun semakin merosot sampai akhirnya saya harus masuk rumah sakit di Surabaya.

Di Rumah Sakit Disembuhkan Oleh Isa Al-Masih

Ketika saya mengalami sakit keras selama satu bulan di rumah sakit di Surabaya, saya putus asa. Segala usaha saya lakukan agar cepat sembuh, baik melalui pengobatan medis maupun para dukun. Namun hasilnya sia-sia saja. Tubuh saya semakin hari semakin lemah.

Suatu hari seorang pendeta datang mengunjungi saya, dan menjelaskan Injil Isa Al-Masih. Dia menganjurkan agar saya percaya pada Isa Al-Masih. Katanya, hanya Isa Al-Masih saja yang dapat menyembuhkan saya.  Saya bersedia karena tidak mempunyai harapan lain.  Lalu pendeta itu mendoakan saya pada Isa.  Pada saat itu juga saya menjadi sembuh!

Kuasa Isa Al-Masih Melebihi Kuasa Gelap

Isa Mengusir Iblis Walaupun saya sudah menyatakan menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat, namun masih sering mengalami ketakutan akibat ilmu hitam yang saya pelajari dulu.  Ternyata sebagian hati saya masih terikat pada ilmu-ilmu yang pernah saya miliki. Memang saya sudah berserah pada Isa Al-Masih, tetapi belum sepenuhnya.

Pendeta itu menasihatkan agar semua ilmu hitam yang saya miliki dilepaskan.  Saya menyerahkan daftar semua ilmu tersebut.  Pendeta itu mendoakan saya lagi untuk dilepaskan dari semua  ilmu baik “ilmu putih” maupun “ilmu hitam”.  Setelah menyerahkan semuanya kepada Tuhan,  jiwa saya merasa damai dan tidak lagi mengalami ketakutan.

Roh Isa Al-Masih yang  sekarang ada di dalam saya lebih besar dari pada semua roh jahat yang di luar sana.

Isa Al-Masih Membaharui Hidup Saya

Setelah benar-benar bertobat dan sepenuhnya menerima Isa Al-Masih sebagai Tuhan, saya mengalami perubahan besar dalam hidup saya.  Antara lain saya tidak lagi mudah marah.  Isa Al-Masih memberikan kekuatan untuk menjadi sabar.

Sekarang saya senang menyanyikan lagu-lagu rohani.  Saya suka akan Firman Tuhan dari Alkitab.  Saya juga memberikan persembahan dan belajar menyampaikan renungan di  dalam ibadah hari Minggu.

Isa Al-Masih telah mengubah total hidup saya!

 

[Staff Isa dan Islam – Kami sediakan informasi mendalam tentang keselamatan bagi Saudara.]

 

(Purwanto, Kertosono, Jawa Timur)

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# Irma 2011-07-19 11:18
*
Seorang Muslim yang takwa tidak akan bersandar pada apapun kecuali kepada Allah. Kalau orang tersebut bersandar pada roh-roh atau ilmu hitam dan lain-lain, maka jangan sekali- kali mengaku sebagai umat Muslim yang taat.

Di dalam Al-Quran, Allah memberikan mukjizat kepada Isa Al-Masih. Selain Isa Al-Masih bisa berbicara ketika masih dalam buaian(bayi), Isa Al-Masih pun diberi mukjizat untuk mampu menyembuhkan orang sakit. Itu semua adalah tanda tanda kebesaran Allah diperlihatkan untuk orang- orang yang berfikir.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2011-07-20 13:58
~
Saudara Irma,

Alkitab dengan keras mencela praktek kebatinan, dukun, okultisme, dan lain-lain (Taurat, Kitab Imamat 20:27). Praktek-praktek ini adalah berdasarkan konsep bahwa roh orang-orang yang telah meninggal yang dapat memberi nasehat dan tuntunan. Roh-roh ini adalah roh jahat atau iblis. Alkitab melarang kita untuk percaya bahwa orang-orang yang telah meninggal dunia dapat, atau mau, berhubungan dengan kita.

Dunia tidak ingin melihat Isa Al-Masih terlalu besar dan berkuasa. Ia harus diperkecil agar tidak mengganggu "logika dunia". Maka diributkanlah mujizat Isa Al-Masih dengan teori seolah-olah kuasaNya bukan berasal dari diriNya sendiri, melainkan hanya terjadi atas izin dan campur tangan Allah.

Namun, Kitab Suci menyatakan bahwa Isa Al-Masih mempunyai kuasa dan otoritas ilahi. Itulah sebabnya, tidak ada sepatahpun yang keluar dari mulutNya untuk minta izin bermujizat, maupun memberikan ampun atas dosa manusia.

~
SL
Quote
# tomsetz 2011-07-27 17:44
*
Artinya, Allah memberikan kuasa kesembuhan kepada nabi yang Allah kehendaki. Khusus untuk kuasa membangkitkan orang mati, Allah hanya memberikannya kepada Isa Al-Masih. Jadi siapakah Isa Al- Masih itu? Dia-lah yang terkemuka di sisi Allah(Qs 3:45).
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2011-07-29 14:06
~
Pada umumnya dunia tidak ingin melihat Isa Al-Masih terlalu besar dan berkuasa. Sehingga muncul teori-teori spekulatif berkenaan dengan mujizat yang dilakukanNya. Seolah-olah kuasaNya bukan berasal dari diriNya sendiri, melainkan hanya terjadi atas campur tangan Allah.

Injil memperlihatkan bahwa tak satupun mujizat Isa Al-Masih itu terjadi karena mendapatkan izin khusus dari Allah. Isa Al-Masih mempunyai kuasa dan otoritas yang sama dengan BapaNya. Dia mempunyai otoritas untuk mengampuni dosa manusia dan membangkitkan orang mati.

Manusia dapat mengenal dan mengasihi Allah jika ia dapat mengenal dan mengasihi Isa Al-Masih.
"Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa … " (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:9)
~
SL
Quote
# Valen 2011-07-29 10:09
*
Memang Yesus Kristus sungguh luar biasa!
Berbahagialah kita yang dicela oleh karena nama-Nya!

“Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2011-08-02 15:04
~
Saudara Valen,

Orang Kristen yang setia menderita dalam dunia karena pada dasarnya mereka berbeda dengan dunia.
Nilai, standar dan tujuan orang Kristen bertentangan dengan dunia yaitu sitem kehidupan yang menolak Isa Al-Masih. Orang Kristen menolak untuk berkompromi dengan patokan orang fasik. Sebagai gantinya mereka menetapkan pikiran pada perkara yang di atas.

“Kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas bukan yang di bumi.”(Injil, Surat Kolose 3:1-2)
~
SL
Quote
# justinus 2011-07-29 21:59
*
Quoting Valen:
Memang Yesus Kristus sungguh luar biasa!
Berbahagialah kita yang dicela oleh karna nama-Nya!

“Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." :-)
:-)


Hanya lewat Taurat, Zabur, Injil dan Al-Quran lah kita mengenal Yesus Kristus(Isa Al-Masih). Al-Quran mengakui kesucian Injil, tapi oleh pemuka Islam jarang dan bahkan tidak pernah memperkenalkan Isa Al-Masih sebagai orang suci(tidak berdosa)yang akan mengadili orang yang hidup dan yang mati.

Justru selalu memperkenalkan Muhammad padahal Ia tidak tidak punya tempat untuk mengadili dosa manusia. Tetapi Isa Al-Masih lah yang akan mengadili dosa-dosa manusia termasuk Muhammad.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2011-08-02 15:15
Saudara Justinus,

Penghakiman Tahta Putih adalah penghakiman terakhir oleh Isa Al-Masih sebelum orang-orang yang terhilang dilemparkan ke dalam lautan api (tempat penghukuman kekal yang biasanya disebut neraka).

Pada waktu sebuah kitab lain akan dibuka, yaitu “kitab kehidupan”. Kitab inilah yang menentukan apakah seseorang mewarisi hidup kekal dengan Allah atau menerima hukuman kekal dalam neraka. Setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis dalam kitab kehidupan akan dilemparkan ke dalam lautan api.

Kabar baik bagi orang Kristen adalah bahwa Penghakiman Tahta Putih bukan untuk menghakimi mereka. Karena bagi mereka telah menerima pengampunan di dalam Isa Al-Masih dan nama mereka tertulis dalam “kitab kehidupan sejak dunia dijadikan” (Injil, Surat Wahyu 17:8).
~
SL
Quote
# radit 2011-08-15 15:06
*
Orang Islam tidak mengenal Isa Al-Masih, melainkan Isa AS.

Dan sudah sepantasnya kita mengikuti ajaran nabi Muhammad karena dia nabi terakhir yang menjadi panutan kita. Yang mengadili orang yang hidup dan yang mati bukan Isa Al-Masih, tetapi Allah. Karena nabi Isa AS hanya orang-orang yang terpilih dari Allah untuk menyebarkan agama Islam, bukan Kristen.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2011-08-18 12:55
~
Benarkah umat Islam tidak mengenal Isa Al-Masih?

Al-Quran sendiri menjelaskan bahwa Allah mengutus seorang malaikat Jibril menyampaikan kelahiran Isa Al-Masih kepada seorang perawan bernama Maryam. "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih 'Isa putera Maryam,...” (Qs. 3:45)

Injil menyatakan bahwa kelahiran Isa Al-Masih ke dunia untuk bukan untuk mendirikan agama melainkan menjadi Juruselamat manusia. “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kritus (Al-Masih), Tuhan di kota Daud.” (Injil, Rasul Lukas 2:11)

Kalimat Allah yang telah menjadi manusia Isa Al-Masih adalah pribadi yang terkemuka di dunia dan di akhirat yang akan datang kembali pada hari khiamat untuk mengadili manusia yang hidup dan yang mati.
~
SL
Quote
# tomsetz 2011-08-15 18:37
*
Mas Radit, bisa tunjukkan ayat di Al-Quran yang menyatakan bahwa nabi Isa AS diutus Allah untuk menyebarkan agama Islam? Terima kasih.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2011-08-18 12:57
~
Misi Isa Al-Masih ke dunia memang bukan untuk mendirikan agama melainkan menyelamatkan manusia dari belenggu dosa. “Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang." (Injil, Rasul Lukas 19:10)

Sebagai Juruselamat, Isa Al-Masih datang untuk membebaskan manusia dari dosa, kekuasaan Iblis, dunia yang jahat, ketakutan dan hukuman kekal atas dosa.
~
SL
Quote
# Guest 2012-02-22 15:36
*
Membaca artikel pada situs ini, saya merasa dicerahkan bahwa keselamatan hanya datang dari kasih Allah, yang dinyatakan melalui Firman Allah Yang Hidup. Seperti logika sederhana bahwasanya membersihkan gelas bekas kopi tentunya tidak pakai air kopi.

Terima kasih atas pencerahan ini. Saya pengikut Yesus Kristus/Isa Al-Masih, Dia Juruselamat saya yang Ajaib.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2012-02-29 16:07
~
Terimakasih kalau isi artikel pada situs ini dapat menguatkan iman saudara.

Selanjutnya jika  berkenan untuk mengetahui “Siapakah Isa Al-Masih” menurut ajaran Alkitab dan Al-Quran, saudara dapat mengikuti kursus “Diskusi Agama – Isa dan Islam.” pada situs www.isadanislamstudi.com.

Kiranya Allah selalu memberkati saudara.
~
SL
Quote
# oga 2012-03-19 15:32
*
"Namun, Kitab Suci menyatakan bahwa Isa Al-Masih mempunyai kuasa dan otoritas ilahi. Itulah sebabnya, tidak ada sepatahpun yang keluar dari mulutNya untuk minta izin bermujizat, maupun memberikan ampun atas dosa manusia".

Kalaupun Isa Al-Masih minta ampun apakah kamu tahu dan pasti ditulis dalam kitabmu. Dan kalaupun Dia tidak minta, Allah yang mengutus-Nya akan memberikan mukjizat tanpa Isa Al-Masih harus minta.
Quote
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2012-03-21 09:16
~
Di dalam dunia ini, siapakah yang berani mengatakan dirinya tidak berdosa? Setiap orang pasti mengakui bahwa dirinya berdosa dan minta ampun kepada Allah.

Hanya Isa Al-Masih yang berani berterus-terang mengatakan diri-Nya tidak berdosa. Dalam Kitab Suci Isa Al-Masih berkata : “Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:46)

Allah memang akan melakukan mujizat melalui pribadi Isa Al-Masih, tanpa Dia memintanya. Hal ini terjadi karena Isa Al-Masih ada dalam Allah. Isa Al-Masih berkata: “Aku dan Bapa adalah satu." (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30)
~
SL
Quote
# damargalih 2012-07-05 18:28
*
Kalau masalah ilmu hitam, dalam semua agama ada pelakunya, itu memang perbuatan setan yang Hidayah Allah hanya diberikan kepada siapa yang dikehendaki, dan tidak ada orang yang mampu menjerumuskan manusia dalam kekafiran.

Hidayah Allah hanya diberikan kepada siapa yang dikehendaki, dan tidak ada orang yang mampu menjerumuskan manusia dalam kekafiran.
mmenyesatkanya, sedang orang yang disesatkan oleh Allah maka tidak ada yang bisa memberinya tipetunjuk.

Kalau doa penyembuhan, banyak sekali dalam Al-Quran dan Hadits. tapi Islam kan rasional ada dokter ada rumah sakit, jika memang hanya percaya dengan cara itu sembuh, tutup semua rumah sakit!
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2012-07-11 15:30
~
Alkitab menyatakan bahwa keberadaan setan sangatlah nyata. Namun pada umumnya orang dengan sadar dan tanpa menyadari sedang memakai setan untuk mencari pertolongan. Banyak yang mengagumi kekuatan supranatural, yang pada dasarnya menjadi penentang rencana Allah yang penuh kasih.

Oleh sebab itu Alkitab melarang umat Kristen untuk menggunakan sihir maupun praktek ilmu hitam. "Apabila engkau sudah masuk ke negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah …. seorang yang menjadi petenung, penyihir, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah orang-orang mati.” (Taurat, Kitab Ulangan 18:9-11)

Di jaman modern penyakit jasmani dapat dengan mudah disembuhkan melalui sarana medis. Penyakit rohani tidak semudah penyakit jasmani untuk disembuhkan, karena berada dalam hati dan tidak tampak dari luar. Namun ketika seseorang percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Penyembuh Ilahi maka penyakit rohaninya akan lenyap.
~
SL
Quote
# damargalih 2012-07-05 18:37
*
Purwanto ini pembohong, mana ada orang muslim yang tekun memperdalam ilmu hitam, ini jelas menunjukan kesyirikanya.da lam islam sangat keras melarang perbuatan itu!

Orang Islam yang tekun tidak mungkin masuk Kristen karena dalam Al-Fatihah yang dibaca minimal 17 kali dalam sehari semalam, intinya mohon ditunjukan jalan yang lurus. bukan jalan yang engkau murkai (Yahudi) dan bukan pula jalan mereka yang tersesat yaitu Kristen.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2012-07-11 15:26
~
Saudara Damargalih, perlu saudara ketahui bahwa kesaksian Purwanto adalah benar, dia tidak berbohong karena kami mengenalnya dengan baik.

Dalam Al-Fatihah 1:6-7 tertulis, “Ya Allah, tunjukilah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang Engkau telah anugerahkan ni’mat kepadanya...”

‘Jalan orang-orang yang telah beroleh ni’mat’, tentunya jalan ke sorga, sebab ni’mat yang paling puncak adalah surga-kekal! Namun, fakta menunjukkan bahwa sampai hari ini, sudah lebih 14 abad usia agama Islam, permohonan tentang jalan yang lurus juga belum dikabulkan Allah. Rasanya Allah tidak akan mengabulkannya sampai hari kiamat!

~
SL
Quote
# louis 2012-08-29 18:26
*
Yesus akan kembali untuk mengadili semua orang, termasuk nabi.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2012-08-30 15:13
~
Saudara Louis,

Sebelumnya mohon maaf, kalau kami terpaksa menghapus sebagian dari comment Saudara.

Comment Saudara tidak berhubungan dengan topik ini.  Kalau Saudara memberi comment mengenai topik ini kami akan menanggapinya dengan senang. 

Namun jika Saudara berkenan untuk berdiskusi tentang kedatangan Isa Al-Masih yang kedua, Saudara dapat menulis email dengan alamat:

Demikian harap makhlum dan terima kasih.
~
SL
Quote
# pe 2012-10-30 01:57
*
Memangnya kalian tahu apa soal Tuhan? Nanti kita akan buktikan semuanya jika sudah meninggal dunia nanti. Itupun kalau anda berani!
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2012-11-04 16:27
~
Saudara Pe,

Allah menghendaki semua manusia selama hidup di dunia ini dapat mengenal kebenaran tentang pribadi-Nya. Dan juga menghendaki agar semua manusia selamat dari kebinasaan kekal! Bagaimana kita tahu hal ini? Alkitab menyatakan demikian! “.... yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran” (Injil, Surat 1 Timotius 2:4).

Kalau kita berusaha mengetahui tentang Allah setelah meninggal dunia maka sudah terlambat. Kesempatan untuk mengenal kebenaran dan keselamatan dari Allah hanya kita peroleh selagi kita hidup di dunia.

Karena manusia diberi kesempatan hidup ini hanya satu kali dan sesudah akan menghadapi penghakiman Allah. “Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi,” (Injil, Surat Ibrani 9:27).
~
SL
Quote
# edy witanto 2013-02-26 22:19
*
Yang terang sudah jelas yang gelap sudah jelas sayang pernyataan saudara Purwanto berbanding terbalik dengan tuntunannya. Islam jelas melarang sihir.

Namun anda memgamalkan ilmu sihir apakah ini yang di namakan tekun dalam ber agama atau anda bermuka dua dalam menggenggam amanah demi kenikmatan dunia.

Salam untuk semua.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2013-02-28 08:40
~
Kitab Suci memberitahu kita bahwa hidup tanpa Isa Al-Masih baik untuk umat beragama maupun manusia pada umumnya adalah sangat mengerikan. Karena hidup tanpa Isa Al-Masih berarti , hidup dibawah penguasa kerajaan angkasa , yaitu roh-roh jahat yang sekarang sedang bekerja diantara orang-orang durhaka yang tidak taat kepada Allah(Injil, Surat Efesus 2:2).

Tetapi ketika kita bersedia menerima Isa Al-Masih dengan sungguh-sungguh , kita akan dibebaskan dari pengaruh kuasa kerajaan angkasa. Hidup kita akan dipulihkan dalam segala sesuatu agar melalui hidup kita kemuliaan Allah dapat memancar. Dan di akhir hidup ini kelak kita akan tinggal bersama Isa Al-Masih dalam sorga .

"Karena kita bersatu dengan Kristus Yesus, Allah menghidupkan kita kembali bersama-sama Dia, supaya kita memerintah juga bersama-sama Dia di dalam surga." (Injil, Surat Efesus 2:6)

~
SL
Quote
# mistono 2013-05-05 14:37
*
Bagiku agamaku dan bagimu agamamu.
Baru kali ini saya mendengar bahwa Muslim pindah ke Nasrani.

Allahuuallam.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2013-05-14 12:04
~
Saudara Mistono,

Sebenarnya tidak ada manfaatnya kalau seseorang hanya pindah agama. Karena agama tidak dapat menyelamatkan manusia dari kebinasaan kekal, termasuk agama Kristen.

Oleh sebab itu melalui Muhammad, Allah dalam Al-Quran memerintahkan agar orang-orang Muslim untuk mempelajari Injil.

Apakah yang dicatat oleh Injil mengenai keselamatan?
“ Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Injil, Kisah Para Rasul 4:12)

Sebagai pembawa keselamatan Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)
~
SL
Quote
# ABDUL WAHID 2013-05-09 18:50
*
Allah SWT menciptakan alam semesta berserta isinya, termasuk manusia. Manusia hakikatnya sebagai hamba Allah SWT. Kalau ada manusia melantik sesama manusia menjadi Tuhan jelas pelantikan itu tidak sah.

Yesus pertama kalinya dilantik menjadi seorang Tuhan pada tahun 325 Masehi. Jadi sebelum tahun 325 Masehi Yesus belum menjadi Tuhan

Salam,
Abdul Wahid
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2013-05-14 12:01
~
Umat Kristen tidak pernah mentahbiskan Isa Al-Masih sebagai Tuhan. Justru Allah yang di sorgalah yang menyatakan bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan.

“Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.“ (Injil, Rasul Lukas 2:10-11)

Sejak bayi Isa Al-Masih dibaringkan dalam palungan di Bethlehem, Dia telah dipuja dan disembah oleh orang saleh.

Sebagai Kalimat Allah dalam bentuk manusia, Isa Al-Masih telah menarik semua orang untuk mempercayai Diri-Nya sendiri.

Dan pada akhirnya, Isa Al-Masih akan menakhlukan seluruh alam semesta, ketika setiap lutut akan bertelut dan semua lidah mengaku bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan (Injil, Surat Filipi 2:10-11)
~
SL
Quote
# Atheis mencari tuhan 2013-07-03 11:19
*
Orang-orang Muslim yang melakukan praktek perdukunan, mereka tidak mengerti ajaran agama Islam.
Agama islam melarang praktek perdukunan, karena sama saja menyekutukan Allah.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2013-07-10 13:41
~
Alkitab dengan keras mencela praktek dukun, kebatinan, okultisme, paranormal, dan lain-lain. Praktek-praktek ini adalah berdasarkan konsep bahwa ada roh atau orang-orang yang telah meninggal yang dapat memberi nasehat dan tuntunan.

Seorang dukun atau petenung adalah seorang mistik yang telah menjadi sarana untuk berkomunikasi dengan dunia roh. Karena roh-roh petenung adalah dari setan, maka kegiatannya adalah dilarang oleh Allah. “

“Dan apabila orang berkata kepada kamu: ‘Mintalah petunjuk kepada arwah dan roh-roh peramal yang berbisik-bisik dan komat-kamit,’ maka jawablah: ‘Bukankah suatu bangsa patut meminta petunjuk kepada allahnya? Atau haruskah mereka meminta petunjuk kepada orang-orang mati bagi orang-orang hidup?’”” (Kitab Nabi Yesaya 8:19).
~
SL
Quote
# zie 2013-08-01 01:44
*
"Menganut Islam sambil Mempraktekan Ilmu Hitam" adalah pernyataan yang jelas bertentangan sekali. Islam mengajarkan segala kebaikan, doa, usaha yang benar dan bersabar dalam menjalankan ketentuan Allah Yang Maha Esa. Karena Dia-lah yang Maha Tahu.

"Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh. . dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.” (Surah Al-Falaq ayat 1-5)

Allah mengajak umat Islam untuk berlindung kepadaNya dari kejahatan makhlukNya yang menjalankan Ilmu Hitam dan seluruh bentuknya. Sebaliknya Ilmu hitam di mana setan dari golongan jin mengajarkan kesesatan dalam berfikir maupun bertindak, untuk menghalalkan segala cara dan tidak terima dengan ketentuanNya.
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2013-08-02 09:36
~
Pada masa kini, memang banyak orang mencoba-coba hal-hal yang mistik, sihir, dan ilmu hitam.

Alkitab jelas sangat mencela akan hal ini. Tuhan menciptakan kita dan Dia juga memiliki kita. Dia mempunyai hak untuk mengatur hidup kita.

Firman Tuhan mengatakan bahwa praktek sihir adalah bagian dari taktik setan, tipuan dan muslihat iblis, dibuat untuk menyesatkan kita. Setan dan para malaikatnya menjebak untuk menghancurkan kita.

Oleh sebab itu Alkitab mengingatkan kepada kita dengan perkataan, "Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-peme rintah, melawan penguasa-pengua sa, melawan penghulu-penghu lu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara." (Injil, Surat Efesus 6:11-12)
~
SL
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2013-08-22 16:40
~
Staf IDI mengucapkan terimakasih untuk setiap komentar yang diberikan. Kami berharap agar komentar yang masuk hanya menanggapi tiga pertanyaan di bawah ini:

1. Mengapa umat beragama dilarang menggunakan ilmu hitam?
2. Ilmu-ilmu yang diperoleh dari cara yang tidak baik, maka ilmu itu akan bernilai buruk. Lalu bagaimana nilai ilmu tersebut jika digunakan untuk hal-hal yang baik?
3. Manakah yang lebih penting, ilmu putih, ilmu hitam, atau keselamatan kekal jiwa kita?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, maaf bila terpaksa kami hapus. Dan bila saudara ingin memberi komentar yang berbeda, silakan kirim lewat email ke staf kami di: .

Demikian, kami harap diskusi kita akan menjadi semakin terarah dan tidak keluar dari topik artikel.

Terimakasih.
~
SL
Quote
# prapto wiloso 2013-10-11 20:45
*
Menarik sekali. Setahu saya kalau dalam Injil Isa itu yang jelas punya syafaat, sehingga pengikut-Nya sudah dijamin memperoleh syafaat itu. Sedangkan nabi Muhamad itu gelarnya SAW, yang masih berkepentingan dengan sholawat. Keyakinan tentang keselamatannya sendiri masih meragukan (Insya Allah).
Ibarat tetesan air dalam gelas umat hanya menanti luberannya.Tapi dalam Isa Al-Masih air kehidupan itu telah begitu nyata ditumpahkan kepada yang beriman. Jadi tidak usah menunggu jika ada luberan.

Dalam Al-Quran mengembangkan ada ayat kuat dan ada ayat lemah. Contoh: Jelas Isa Al-Masih ditulis dengan tegas akan jadi hakim yang adil dan seterusnya. Tapi ayat seperti ini dikategorikan ayat lemah. Di sini timbul keraguan, Apa ada Firman kelas satu dan kelas yang lain?
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2014-02-03 13:37
~
Saudara Prapto Wiloso,

Terima kasih atas komentarnya. Kiranya komentar saudara akan memberikan pencerahan bagi saudara kita umat Muslim.
~
Slamet
Quote
# Staff Isa dan Al-Quran 2014-02-03 13:38
~
Pembaca yang terhormat,

Kami sampaikan terima kasih atas kesediaan saudara mengunjungi situs kami dan juga memberikan komentar. Namun maaf, dengan terpaksa kami harus menghapus komentar-koment ar saudara karena tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Saran kami, sebelum saudara memberi komentar, kiranya saudara dapat membaca aturan yang telah kami taruh di bawah setiap artikel yang ada. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami tuliskan kembali aturan tersebut.

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Untuk pertanyaan/masu kan yang majemuk atau pun info lainnya seperti terbeban untuk melayani umat Muslim. Kami persilakan saudara mengirim email ke:

Demikian kiranya saudara dapat memakhlumi.
~
Slamet
Quote
# nina 2014-03-24 21:13
Bohong dosa loh, Kata Ibu saya nanti di catat malaikat. Mending bertobat pak'e...hihihi
Quote

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer