Mengapa Orang Islam Takut Kiamat?

tanda tanyaBanyak orang Islam takut penghakiman Allah. Mereka masih gelisah akan masa depan walau sangat giat dalam agama, dan Al-Quran mengingatkan agar ". . . janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu . . ."(Qs. 43:61). Mungkin Anda juga bergumul dengan masalah ini.

Pengajaran Al-Quran

Al-Quran mengajarkan bahwa Allah akan mengadili berdasarkan apa yang Anda lakukan di dunia. Perbuatan Anda akan ditimbang. Anda berharap perbuatan baik Anda melebihi perbuatan buruk, agar Anda dapat masuk sorga.

Mengapa orang Islam takut kiamat?  Walau setiap Muslim berharap untuk masuk sorga, Allah tidak menjamin orang yang taat dan banyak beramal pasti masuk sorga. Bagaimana Anda tahu bahwa sholat, puasa, dan amal Anda akan cukup bagi Allah?

Pengajaran Injil

Allah tidak akan mengijinkan seorang berdosa masuk sorga. Tapi Allah tahu tidak seorang pun yang sempurna di dunia. Karena Allah mengasihi manusia, Ia mengutus Isa Al-Masih, Kalimat-Nya yang suci untuk menebus manusia dari hukuman dosa. Setiap orang yang percaya kepada Isa-Al-Masih akan selamat dari hukuman Allah.

Kitab Suci Allah menuliskan, “Dia [Isa Al-Masih] yang tidak mengenal dosa, sudah dijadikan Allah sebagai penanggung dosa karena kita, supaya di dalam Dia, kita menjadi benar di hadapan Allah” (Injil, Surat 2 Korintus 5:21).

surgaCara Pasti ke Sorga

Bagaimana cara Isa Al-Masih menjamin keselamatan setiap manusia? Injil mengajarkan bahwa setiap orang yang mengaku Isa-Al-Masih adalah Junjungan Ilahi akan bebas dari hukuman kiamat.

“Sekarang tidak ada lagi hukuman bagi mereka yang ada dalam Isa-Al-Masih” (Injil, Surat Roma 8:1). “Karena jika dengan mulutmu kamu mengaku bahwa Isa adalah Junjungan Yang Ilahi dan di dalam hatimu kamu percaya bahwa Ia telah dibangkitkan Allah dari antara orang-orang mati maka kamu akan diselamatkan” (Injil, Surat Roma 10:9).

Isa-Al-Masih juga menjanjikan hidup kekal kepada setiap orang yang percaya pada-Nya. “Aku memberikan hidup kekal kepada mereka dan mereka tidak akan binasa sampai selama-lamanya. Selain itu, tidak ada seorang pun yang dapat merebut mereka dari tangan-Ku” (Injil, Surat Rasul Besar Yohanes 10:28).

[Staf Isa dan Islam - Untuk informasi lebih lanjut, silakan mendaftar untuk menerima secara cuma-cuma Buletin Mingguan "Isa dan Al-Fatihah."]

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Mengapa tidak ada kepastian untuk masuk sorga di Al-Quran?
  2. Bagaimana anda tahu kalau anda pasti masuk sorga?
  3. Bagaimana Isa-Al-Masih menjamin anda pasti masuk sorga?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Untuk sementara komentar tidak diterima.