"Paspor" Menuju Sorga Dalam Injil Dan Al-Quran

pasporKetika musim liburan tiba tidak jarang setiap keluarga atau instansi membuat jadwal untuk mengisi libur. Segala keperluan telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Mulai dari akomodasi, transportasi, bahkan paspor. Karena paspor sangat penting bagi yang berlibur di suatu negara lain.

Lalu, “paspor” apakah yang dibutuhkan seseorang yang melakukan perjalanan menuju sorga?

Kekekalan Dimulai Dari Kematian Jasmani

Jadwal kematian setiap manusia ada di tangan Allah. Tidak ada yang dapat menghalanginya. Manusia berasal dari tanah, maka manusia akan kembali menjadi tanah. “. . . sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu” (Taurat, Kitab Kejadian 3:19).

Kematian jasmani adalah satu-satunya cara manusia menuju ke tempat kekal. Yaitu sorga atau neraka.

Di mana Tempat Kekekalan Anda. Sorga atau Neraka?

Umumnya manusia takut menghadapi kematian. Akibatnya, manusia berusaha menjadi seorang yang taat beribadah. Berharap, kelak setelah meninggal dapat masuk sorga. Namun tetap saja rasa takut akan kematian menghantui mereka. Karena mereka tidak yakin kemana akan pergi setelah kematian itu datang.

Kitab Allah menuliskan, “Yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu . . . ialah segala dosamu” (Kitab Nabi Besar Yesaya 59:2).  Al-Quran dalam hal ini juga menyatakan bahwa orang yang berdosa masuk neraka kekal. “Sesungguhnya orang-orang yang berdosa kekal di dalam azab neraka Jahannam” (Qs 40:46).

Namun Allah yang Maha Kasih telah memberikan jalan bagi setiap manusia supaya dapat masuk sorga. “. . . tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23).

Isa Al-Masih Sumber Pengharapan Hidup Kekal

Manusia berdosa pantas menerima hukuman dan berada di neraka. Tapi Allah tidak menghendaki manusia binasa. Sebaliknya Allah ingin manusia selamat. Sebagai bukti kasih-Nya Allah telah memberikan Juruselamat, yaitu Isa Al-Masih. Allah menetapkan setiap orang yang percaya Isa Al-Masih masuk sorga. Isa Al-Masih adalah “paspor” untuk masuk sorga.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya [Kalimat-Nya] yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).

Sudahkah Anda memiliki paspor masuk sorga? Ingin masuk sorga, percaya Isa Al-Masih dan doakan doa keselamatan dengan sungguh-sungguh!

Doa Keselamatan

"Ya Allah, saya adalah hamba yang berdosa dan tidak layak dihadapan-Mu. Saya memohon pengampunan-Mu atas dosa saya. Saya menerima dan percaya Isa Al-Masih sebagai Tuhan Allah yang telah menyelamatkan dan membersihkan aib dosa saya. Saya bersyukur karena Isa Al-Masih, Firman Allah yang hidup dan jalan kebenaran telah memberikan keselamatan dan mengubah hidup saya. Kiranya Engkau membimbing saya untuk terus mengenal jalan kebenaran-Mu."

[Staf Isa dan Islam – Bila saudara telah mendoakan “Doa Keselamatan” di atas dengan hati yang tulus, kiranya saudara berkenan menghubungi kami. Kami sungguh ingin membantu saudara dalam pertumbuhan kerohanian saudara.]

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap komentar yang diberikan hanya menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Menurut saudara, apakah alasan utama seseorang takut menghadapi kematian, dan bagaimana cara mengatasinya?
  2. Setujukah saudara bahwa keselamatan bukan hasil usaha manusia? Sebutkanlah alasan saudara!
  3. Percayakah saudara bahwa sorga dan neraka sifatnya kekal? Mengapa?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami merasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas.

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Untuk sementara komentar tidak diterima.