Maksud Situs Ini

Pada umumnya umat Kristen dan umat Islam memandang diri mereka sebagai masyarakat terpisah dengan perbedaan besar. Padahal, dengan mempelajari Kekristenan dan Islam jelas bahwa pribadi Isa Al-Masih merupakan isu utama baik di dalam kedua agama tersebut maupun di dalam Alkitab dan Al-Quran. Jadi situs ini bermaksud membahas tentang Isa dalam Al-Quran.

Di situs ini terdapat beberapa ayat dalam Al-Quran yang membahas tentang pribadi Isa Al-Masih. Kami membahas ayat-ayat ini secara seksama dari kacamata pengikut Isa Al-Masih. Kami juga memberikan kontras apa yang dikatakan oleh Injil mengenai ayat-ayat Al-Quran tersebut.

Kebanyakan orang Kristen tidak mengetahui apa yang dikatakan Al-Quran tentang Isa Al-Masih. Sedangkan kebanyakan orang Islam tidak menyadari apa yang dikatakan Al-Quran, Hadith, dan para cendekiawan Muslim tentang Isa Al-Masih. Kami berniat menolong umat beragama, baik Muslim maupun Kristen, untuk memahami apa yang dikatakan dalam Alkitab dan Al-Quran mengenai Isa Al-Masih.

Dalam banyak hal kedua agama besar ini setuju tentang pribadi Isa Al-Masih, namun di dalam beberapa hal tertentu saling berbeda. Kami ingin membandingkan pernyataan-pernyataan yang berbeda, melihat di mana perbedaan-perbedaannya, dan mencari titik temu di antara keduanya.

Keprihatinan kami selanjutnya ialah agar umat Kristen dan umat Islam dapat mengerti sepenuhnya apa yang dikatakan Isa Al-Masih mengenai jalan keselamatan dan bagaimana mereka bisa pasti memperoleh hidup kekal selamanya di sorga bersama dengan Allah.

Kami yakin bahwa dengan memusatkan pemahaman pada pribadi Isa Al-Masih akan mampu menciptakan rasa kebersamaan yang harmonis di antara para pengikut dua agama besar di dunia ini.

Di sini perlu diingat bahwa tidak semua orang di negara-negara Barat merupakan pengikut ajaran Isa Al-Masih. Oleh karena itu mereka bukan “Kristen” di dalam pengertian yang sebenarnya. Menurut kitab Injil, orang Kristen adalah orang yang mengikut (menyerahkan diri pada) Isa Al-Masih dan hidup menurut ajaran-ajaranNya.