Isa dan Al-Fatihah

PENAFSIRAN ISA AL-MASIH PADA AL-FATIHAH!!!

 

Kitab-01Kita perlu mengingat bahwa Al-Fatihah adalah sura utama dari Al-Quran.  Dapat dikatakan bahwa tujuh ayat dalam Al-Fatihah diucapkan lebih sering dari semua doa lain di dunia.

Setiap orang Islam sangat menghargai Al-Fatihah. Beberapa nama yang diberikan orang Islam pada surat pertama ini, di antaranya: Ummul Kitab (induk kitab), Ummul Qur’an (induk Al-Quran), Ash-Shalah (shalat), al-Hamd (pujian), Al-Wafiyah (yang sempurna), al-Kafiyah (yang mencukupi), ad-Du'au (Do'a),
Maka, Al-Fatihah adalah sura utama dalam Al-Quran!  Sehingga, menurut Bukhari shalat tidak sah jika tidak memuat Al-Fatihah.

Juga dapat dikatakan bahwa, Isa Al-Masih adalah nabi yang sangat dihargai oleh setiap mukmin di dunia.  Isa Al-Masih membawa Injil (kabar baik) pada manusia.  Ia lahir dari seorang perawan.  Ia mengerjakan mujizat-mujizat.  Ia naik ke sorga.  Ia dikenal sebagai Kalimat Allah!

Kitab-04Bagaimana Al-Fatihah jika ditafsirkan dalam terang Injil.  Bagaimana pandangan Isa Al-Masih tentang isi Al-Fatihah? Jelas, pertanyaan ini sangat penting.

Pengurus www.isadanalquran.com menulis kurang-lebih 100 karangan singkat (sekitar 150 kata) mengenai penafsiran Isa Al-Masih pada Al-Fatihah.  Saudara akan menerima satu karangan singkat ini setiap minggu. Untuk dapat menerimanya, silahkan mengisi nama dan email di bawah ini.

 

 

 
Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
Pendaftar akan menerima secara cuma-cuma "Buku Doa Nabi-Nabi" yang membuat doa-doa kunci para nabi.